Kamis, 09 Juli 2020

BEDAH TULISAN TEMAN

Kali ini dapat tugas ke empat dari mbak Irai, untuk mengoreksi tulisan teman.Wah, saya sempat bingung juga,sepertinya tidak ada yang perlu di koreksi.Saya baca berulang-ulang.Tapi demi menyelesaikan tugas yang di berikan,saya coba untuk mengoreksi tulisan dari mbak Imelda.Dengan judul Review Buku Smartphone Photography.Dengan alamat blognya 
http://imelcreftdiary.blogspot.com/2020/07/review-buku-smartphone-photography.html?m=1

Membaca tulisan paragraf pertama
Menurut saya, pada kalimat terakhir, akan lebih enak dibaca jika penulisannya 'Saya suka melihat foto-foto cantik tapi,tidak memahami tentang fotografi.Dengan membaca buku ini, diharapkan bisa lebih memahami dan memaksimalkan handphone.
Dalam paragraf pertama ini terdapat penulisan yang tidak konsisten menurut saya.Diawal ditulis photography, namun di akhir ditulis fotografi.

Paragraf ke dua
Pada awal paragraf ini, menurut saya akan lebih enak dibaca jika ditulis 'Penulis buku ini adalah mba..' kata yaitu diganti adalah atau bisa juga, buku ini ditulis oleh..

Paragraf ke tiga
Pada paragraf ini, terdapat tulisan berbahasa Inggris by the way dan merk. Jika mengikuti kamus PUEBI atau Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia, disitu tertulis bahwa dalam penggunaan bahasa asing ataupun bahasa daerah ditulis dengan tulisan miring.Jadi, akan lebih baik jika kata by the way dan merk di tulis dengan tulisan miring.

Sekian koreksi dari saya.Maaf kalau ada kesalahan.Terkadang apa yang menurut saya benar, belum tentu menurut orang lain.😀

Salam

Mariana




7 komentar:

  1. Wah aku baru tahu kalo kita pake bahasa asing, harus pake tulisan miring ya. Dapet ilmu lagi dari jalan-jalan di blog. Thank you!!

    BalasHapus
  2. Hehehe kalau gak salah tadi begitu saya baca mbk..kalau salah maaf belajar..hahahaha

    BalasHapus
  3. bener, ga salah kok. Saya juga habis kelayapan baru tau hehhehe

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Edisi Coba-Coba

Ini pertama kali aku nyoba buat cheese pie.Menurutku rasanya kurang ok.Karena sesuai resep dari youtube di adonan cream cheese ala-alanya di...